Sebagai Bank yang bervisi menjadi Bank Retail Modern, BRIS
menyediakan layanan Electronic Banking atau E-Banking untuk memenuhi
kebutuhan Anda akan layanan melalui media elektronik untuk melakukan
transaksi perbankan, selain yang tersedia di kantor cabang dan ATM.
Dengan Electronic Banking BRIS, Anda tidak perlu lagi membuang waktu untuk antri di kantor–kantor bank atau ATM, karena saat ini banyak transaksi perbankan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan mudah dan praktis melalui jaringan elektronik seperti internet dan telepon genggam dan telepon.
Contohnya adalah transfer dana antar rekening maupun antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa isi ulang atau pengecekan saldo dan mutasi rekening.
Keuntungan layanan Electronic Banking :
Anda yang telah memiliki rekening Tabungan BRIS iB atau Giro BRIS iB dapat mengajukan layanan E-Banking Group yang meliputi Cash Management System, E –payroll dan SMS Banking dengan menghubungi kantor cabang BRIS terdekat.
Apabila digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM, maka disbut sebagai kartu ATM. Sedangkan apabila digunakan untuk transaksi pembayaran dan pembelanjaan non tunai dengan menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) maka kartu tersebut dikenal sebagai kartu debit.
Kartu ATM BRIS dapat digunakan di seluruh jaringan ATM BRIS, ATM BRI, ATM Prima dan ATM Bersama, untuk jenis transaksi sbb :
Manfaat kartu Co-Branding BRIS adalah :
Jenis Transaksi yang dapat dilakukan :
Manfaat produk ini :
Jenis Transaksi yang dapat dilakukan :
BRIS remittance member kemudahan pengirim dan penerima uang untuk mengirimkan uangnya tanpa harus membuka rekening di Bank.
BRIS Remittance melayani pengiriman uang secara domestic dan dari luar negeri, khususnya dari Malaysia, Hongkong dan segera menyusul dari Jepang. Pengambilan uang dapat dilakukan di seluruh Kantor BRIS. Untuk pengiriman dari Luar Negeri, BRIS bekerjasama dengan mitra.
Biaya pengiriman sangat terjangkau yaitu :
Transaksi yang dapat dilakukan di EDC Mini ATM BRIS :
Dengan Electronic Banking BRIS, Anda tidak perlu lagi membuang waktu untuk antri di kantor–kantor bank atau ATM, karena saat ini banyak transaksi perbankan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan mudah dan praktis melalui jaringan elektronik seperti internet dan telepon genggam dan telepon.
Contohnya adalah transfer dana antar rekening maupun antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa isi ulang atau pengecekan saldo dan mutasi rekening.
Keuntungan layanan Electronic Banking :
- Mudah
- Dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.
- Hanya dengan menggunakan perintah melalui kompter dan atau alat
komunikasi yang anda gunakan dapat langsung melakukan transaksi
perbankan tanpa datang ke kantor BRIS.
- Aman
- Produk Electronic Banking BRIS dilengkapi dengan security user ID dan PIN untuk menjamin keamanan atas transaksi yang Anda lakukan
- Transaksi financial melalui CMS dilengkapi dengan key token untuk mengamankan transaksi Anda.
Anda yang telah memiliki rekening Tabungan BRIS iB atau Giro BRIS iB dapat mengajukan layanan E-Banking Group yang meliputi Cash Management System, E –payroll dan SMS Banking dengan menghubungi kantor cabang BRIS terdekat.
Produk Electronic Banking BRIS
1. Kartu ATM dan kartu Debit BRIS
Kartu ATM dan kartu Debit BRIS adalah kartu khusus yang diberikan oleh BRIS kepada pemilik rekening yang dapat digunakan untuk bertransaksi secara elektronis atas rekening tersebut. Pada saat kartu digunakan bertransaksi akan langsung mengurangi dana yang tersedia pada rekening.Apabila digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM, maka disbut sebagai kartu ATM. Sedangkan apabila digunakan untuk transaksi pembayaran dan pembelanjaan non tunai dengan menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) maka kartu tersebut dikenal sebagai kartu debit.
Kartu ATM BRIS dapat digunakan di seluruh jaringan ATM BRIS, ATM BRI, ATM Prima dan ATM Bersama, untuk jenis transaksi sbb :
- Penarikan tunai
- Transfer dana
- Informasi saldo dan mutasi rekening
- Pembayaran PLN, Telkom, Zakat, Infak
- Pembelian pulsa isi ulang
2. Kartu Co-Branding BRIS
Adalah kartu ATM yang diterbitkan oleh BRIS bekerjasama dengan nasabah institusi untuk para anggota atau konsumennya. Kartu co-branding mempunyai manfaat yang sama dengan kartu ATM atau kartu Debit BRIS, dengan keunggulannya adalah desain kartu yang sepenuhnya ditentukan oleh nasabah institusi.Manfaat kartu Co-Branding BRIS adalah :
- Sebagai kartu identitas yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari
- Meningkatkan loyalitas anggota / konsumen kepada institusi yang bekerjasama dengan BRIS untuk menerbitkan kartu, karena kartu anggotanya prestisius
- Meningkatkan corporate image institusi
3. Cash Management System
Anda, khususnya nasabah perusahaan, saat ini telah dapat melakukan transaksi perbankan baik financial maupun non financial melalui komputer Anda yang terhubung dengan jaringan system BRIS.Jenis Transaksi yang dapat dilakukan :
- Informasi Saldo Rekening
- Informasi Mutasi Rekening
- Transfer dana ke rekening BRIS
- E-Payroll
- Pembayaran tagihan, misalnya PLN, Telkom dan lainnya.
4. University / School Payment System (SPP)
Adalah system pembayaran (bill payment) sekolah atau universitas yang dibuatkan BRIS untuk memudahkan para siswa / mahasiswa untuk melakukan pembayaran biaya pendidikannya melalui layanan perbankan secara online.Manfaat produk ini :
- Bagi Siswa / Mahasiswa
- Dapat melakukan pembayaran pendidikan kapan saja dan dimana saja
- Melakukan pembayaran pendidikan secara mudah, aman, nyaman dan akurat.
- Bagi Sekolah / Perguruan Tinggi
- Memudahkan dalam mengadministrasikan pembayaran siswa / mahasiswa
- Mendapatkan laporan pembayaran yang akurat dan tepat waktu
- Aplikasi SPP BRIS dapat dengan mudah diintegrasikan dengan system yang sudah ada di sekolah / perguruan tinggi
- Dapat mengakomodir berbagai jenis pembayaran pendidikan di sekolah / perguruan tinggi.
5. SMS Banking
Adalah layanan informasi perbankan yang dapat diakses langsung melalui telepon selular/handphone dengan menggunakan media SMS (short message services).Jenis Transaksi yang dapat dilakukan :
- Informasi saldo
- Transfer dana ke rekening BRIS
- Pembayaran PLN dan Telkom
- Pembelian pulsa isi ulang
- Melakukan registrasi melalui ATM BRIS
- Mendatangi kantor cabang BRIS terdekat
6. BRIS Remittance
Adalah layanan pengiriman/penerimaan uang dengan metode notifikasi melalui telepon seluler/handphone (Short Message Service, SMS) dimana penerima dapat mencairkan uang tersebut dengan menunjukkan notifikasi SMS yang diterima di telepon selular yang didaftarkannya.BRIS remittance member kemudahan pengirim dan penerima uang untuk mengirimkan uangnya tanpa harus membuka rekening di Bank.
BRIS Remittance melayani pengiriman uang secara domestic dan dari luar negeri, khususnya dari Malaysia, Hongkong dan segera menyusul dari Jepang. Pengambilan uang dapat dilakukan di seluruh Kantor BRIS. Untuk pengiriman dari Luar Negeri, BRIS bekerjasama dengan mitra.
Biaya pengiriman sangat terjangkau yaitu :
- Dalam Negeri : Rp. 10.000,- / transaksi
- Malaysia : RM 10 / transaksi
- Hongkong : HD 30 / transaksi
- Maksimal pengiriman uang Rp. 5.000.000.-/transaksi.
- Maksimal pengiriman uang Rp. 10.000.000,-/hari.
- Maksimal pengiriman uang Rp 30.000.000,-/bulan.
7. Electronic Data Capture (EDC) Mini ATM BRIS
EDC Mini ATM Adalah alat transaksi berbentuk Electronic Data Capture untuk menerima transaksi baik berbasis tunai maupun berbasis kartu .Transaksi yang dapat dilakukan di EDC Mini ATM BRIS :
- Informasi Saldo
- Transfer dana ke rekening BRIS
- Pembayaran : PLN, Telkom, Zakat, Infak
- Pembelian pulsa isi ulang
- Penyetoran angsuran pembiayaan UMS BRIS